Uang

Mau praktis beli mobil, pakai Bukalapak saja

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 12:09 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Mau praktis beli mobil, pakai Bukalapak saja

ILUSTRASI. Karyawan membuka fitur BukaCicilan usai peluncuran di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekarang Anda tidak perlu datang ke showroom atau pameran untuk membeli mobil. Karena, Anda bisa berburu kendaraan impian secara online di Bukalapak.

Bukalapak menawarkan menu Buka mobil yang menawarkan berbagai merek dan jenis mobil tenar. Platform e-commerce ini bekerjasama dengan PT Mobilkamu Group Indonesia sebagai mitra penyedia kendaraan.

Terus, saya bisa beli nyicil enggak, ya, di Bukalapak? Jelas bisa dong!

Baca Juga: Miilenial mau investasi, simak dulu referensi ini

PT Mobilkamu Group Indonesia menawarkan pembelian kendaraan dengan sistem pembayaran tunai atau kredit. Selain mudah, Bukalapak menjamin pengajuan pembelian kendaraan diproses dengan cepat dan mudah.

Mengutip dari situs Bukalapak, sistem membutuhkan waktu maksimal dua hari kerja untuk verifikasi pengajuan pembelian. Nah, bila pengajuan pembelian mobil Anda ditolak, Bukalapak akan mengembalikan booking fee 100%.

Jadi, Anda tidak perlu takut dana hilang. Asiknya lagi, Anda akan mendapatkan gift ketika mobil sampai ke rumah.

Baca Juga: Millennial mampu berhaji dan umrah dengan perencanaan keuangan yang baik

Anda tertarik? Cara belanja mobil di Bukalapak cukup mudah. Anda buka dan login ke dalam aplikasi Bukalapak. Lalu, Anda ketuk menu "Pinjaman & investasi" yang berada di halaman utama menu Bukalapak.


Kemudian, Anda ketuk menu "Buka mobil" dan atur lokasi (penjualan). Anda cari merek dan jenis mobil yang diinginkan. Lalu, Anda ketuk "Lanjut" pada kendaraan yang dipilih.

Layar ponsel akan menampilkan halaman "Pengajuan mobil". Anda pilih varian dan warna mobil yang diinginkan. Anda lanjutkan dengan mengatur skema kredit dengan memasukkan nilai Down Payment (DP). Setelah itu, Anda ketuk "Lanjut" untuk melanjutkan transaksi.    

Baca Juga: Bagi yang kena PHK, begini cara kelola uang pesangon

Anda masukkan data diri dan nomor ponsel (aktif) serta unggah KTP lalu ketuk "Lanjut". Layar ponsel akan menampilkan halaman rincian kendaraan yang Anda beli, lalu ketuk "Ajukan". Kemudian, Anda ketuk kolom syarat dan ketentuan serta ketuk "Ajukan".

Berikutnya, layar ponsel akan menampilkan notifikasi nomor tagihan dan nilai booking fee yang harus Anda bayarkan. Sebaiknya Anda segera menyelesaikan pembayaran tersebut.

Setelah sistem Bukalapak memverifikasi pembayaran booking fee, Anda akan diarahkan untuk pembayaran DP. Terakhir, Anda selesaikan pembayaran DP dan tunggu mobil datang ke rumah.  

Editor: S.S. Kurniawan
Tag


Terbaru