KSEI: Anak muda mendominasi jumlah investor pasar modal

Sabtu, 08 Mei 2021 | 17:21 WIB Sumber: TribunNews.com
KSEI: Anak muda mendominasi jumlah investor pasar modal

ILUSTRASI. Investasi Secara Online Meningkat Selama Pandemi. KONTAn/Baihaki/23/10/2020


INVESTASI - JAKARTA. Tren investasi saham di kalangan milenial meningkat, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat populasi anak muda mendominasi jumlah investor pasar modal. 

Generasi muda disebut memenuhi hampir 50 persen dari total populasi investor pasar modal hingga pertengahan November 2020. Hal itu karena kemudahan yang ditawarkan hanya dalam genggaman online trading.

Menyasar kebutuhan calon nasabah milenial, Erdikha Elit Sekuritas meluncurkan fitur online trading. Menawarkan kemudahan dan kenyamanan, PT Erdikha Elit Sekuritas online trading juga tetap mengutamakan keamanan calon pengguna. 

Berada di bawah naungan OJK dan dibawah izin Bursa Efek Indonesia, online trading ini juga mengutamakan keamanan dalam segi user experience.

Baca Juga: Puradelta Lestari (DMAS) akan membagikan dividen tunai senilai Rp 313 miliar

“Kami men-encourage anak muda jaman sekarang untuk melakukan investasi yang lebih aman dan terproteksi. Karena banyak sekali sekarang tren yang sudah mulai lari ke crypto currency, maupun ke forex, dan sebagainya," kata Associate Director PT Erdikha Elit Sekuritas Lisa Gillian kepada wartawan, Sabtu (7/5/2021).

"Banyak sekali perusahaan yang menawarkan aplikasi ataupun account mereka yang unfortunately tidak dalam naungan OJK maupun dalam naungan otoritas financial di Indonesia,” tambahnya.

Selain itu, aplikasi ini juga terenkripsi secara end to end untuk menjamin ekstra proteksi. Melengkapi fiturnya dengan ketajaman grafis, online trading Erdikha Elit Sekuritas juga menyediakan fitur yang informatif bagi pengguna. “Harapan kami bisa menjadi kontribusi yang baik untuk generasi muda Indonesia,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Online Trading Tingkatkan Minat Generasi Muda Jadi Investor Pasar Modal"

Selanjutnya: Indah Prakasa Sentosa (INPS) sipkan penambahan armada pada tahun ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru