HOME

Harga mulai Rp 600.000, emas model baru dari Antam ini punya keistimewaan

Jumat, 05 Februari 2021 | 05:45 WIB   Reporter: Intan Nirmala Sari
Harga mulai Rp 600.000, emas model baru dari Antam ini punya keistimewaan

KONTAN.CO.ID -

 JAKARTA. PT Aneka Tambang (Antam) menawarkan emas edisi baru dengan harga terjangkau. Antam merilis emas edisi Year of the Ox dengan harga mulai dari Rp 600.000.

Direktur Niaga Antam Aprilandi Hidayat Setia mengatakan, peluncuran produk emas atau logam mulia dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 12 Februari 2021 tersebut. Emas edisi khusus ini memiliki filosofi pekerja keras, tangguh, ulet, namun lembut dan mulia. Hal tersebut tergambar dari sosok kerbau logam yang menjadi ikon dari produk Year of The Ox kali ini.

"Ini diharapkan dapat mengawali kebangkitan bersama di 2021 yang penuh kerja keras, setelah menghadapi tantangan dan rintangan di tahun sebelumnya," kata Aprilandi dalam keterangan resminya Rabu (3/2).

Adapun rincian untuk harga emas batangan edisi Year of the Ox 8 gram berada di kisaran Rp 9.000.000 hingga Rp 10 jutaan. Sedangkan harga emas batangan untuk Gift Series berada di kisaran 1 jutaan (untuk 1 gram) dan 600 ribuan (untuk 0,5 gram). 

Harga emas dapat berubah sesuai pergerakan harga harian emas LM dan dapat dipantau di website www.logammulia.com.

Baca Juga: Harga emas hari ini di Butik Emas Antam turun Rp 7.000 per gram, 3 Februari 2021

Selain jadi salah satu instrumen investasi safe haven, emas juga memiliki sifat anti inflasi. Mereka yang menabung emas, akan merasakan keuntungannya, selain nilainya akan tetap, secara tren harga emas akan bertambah saat dijual kembali lantaran mengikuti harga saat itu. 

Emas juga memiliki sifat yang liquid, mudah dicairkan kapan saja dan di mana saja.

"Oleh sebab itu, orang tua kita dahulu juga menabungnya dalam bentuk emas, umumnya perhiasan. Tapi sekarang anak-anak muda sepertinya kurang suka menggunakan perhiasan emas, karena itu pilihannya adalah berinvestasi dengan emas batangan Antam LM," tambahnya.

Sementara itu, momentum Imlek biasanya ditunjukkan dengan tingginya animo masyarakat untuk melirik produk logam mulia seperti emas, tercermin dari peluncuran produk edisi Imlek di 2018 yang bertemakan shio anjing dan berat 88 gram. 

Untuk itu, tahun ini Antam kembali hadir dengan produk dengan berat gramasi yang lebih kecil untuk semakin memperluas target pasar, namun tetap mengutamakan sisi eksklusivitasnya dari produk edisi Imlek.

Di sisi lain, dengan peluncuran produk edisi Year of the Ox, Antam dapat terus berinovasi dengan produk-produk baru untuk menambah portofolio perusahaan tersebut yang sesuai dengan minat masyarakat.

Antam memiliki kompetensi dan sejarah panjang dalam produksi emas batangan. Perusahaan tambang itu memiliki bisnis logam mulia dari hulu ke hilir, mulai dari penambangan, pengolahan, pemurnian, dan manufaktur, serta memiliki akreditasi dan pengakuan internasional untuk kualitas produknya. 

Oleh karenanya, produk Fine Gold 999.9 di edisi Year of the Ox sudah teruji di lab kami yang berstandar internasional.

Pada setiap produk terdapat signature logo LM sebagai tanda keaslian produk serta dilengkapi dengan sertifikat kadar. Selain itu, produk didesain elegan dan eksklusif dengan gramasi yang beragam (8 gram untuk emas batangan serta 1 dan 0,5 gram untuk Gift Series) sehingga cocok untuk semua tujuan dan kalangan. Produk edisi Year of the Ox siap hadir dalam perayaan Imlek di tahun 2021, baik untuk bingkisan, angpau, maupun koleksi.

Selain menyasar kalangan masyarakat yang merayakan Imlek atau Tahun Baru Cina, produk tersebut membidik kalangan kolektor logam mulia mengingat keeksklusifan produk dari sisi desain, kemasan, dan pemasaran yang terbatas. 

Baca Juga: Tahun ini, kinerja operasional Aneka Tambang (ANTM) diproyeksi membaik

Sedangkan untuk Gift Series Imlek, ditujukan bagi masyarakat yang hendak merayakan Imlek terutama yang ingin membagikan angpau yang unik dan berharga bagi kerabat dan keluarganya.

Produk Year of the Ox bisa ditemukan pada Butik Emas Logam Mulia Antam yang tersebar di 11 kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Denpasar. Selain itu, produk juga dapat juga dibeli secara online melalui www.logammulia.com.

"Di masa pandemi ini tentunya kita membatasi aktivitas di luar rumah. Membeli secara online langsung melalui website Logam Mulia Antam tentu menjadi pilihan dengan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat," ungkapnya.

Mengingat persediaan produk Year of the Ox terbatas, bagi pelanggan yang menginginkan produk tersebut sebaiknya segera melakukan pembelian melalui Butik Emas LM atau secara online melalui www.logammulia.com.

"Kami berupaya untuk terus berinovasi sehingga produk ini dapat menjadi produk musiman yang dipasarkan setiap tahunnya, tentunya dengan tetap mengangkat tema oriental dan simbol shio pada tahun tersebut," paparnya.

Ke depan, Antam akan selalu melakukan inovasi dengan mengeluarkan varian-varian produk baru. Rencananya, di 2021 akan dipasarkan kembali produk baru. Asal tahu saja, saat ini Antam menjual beberapa jenis produk, seperti emas batangan certicard, giftseries dengan 9 varian dan hari ini ditambah 2 varian baru (edisi Imlek), dinar & dirham, emas Batik Seri 2, dan emas Bezel Seri 2.

Di luar itu, pemesanan produk dengan desain khusus (sesuai keinginan pelanggan) dapat dilakukan dengan ketentuan yang berlaku di Antam. Tidak hanya gift series, pemesanan desain khusus bisa juga dalam bentuk emas batangan, koin, medali, cincin, dan pin sebagai contoh. 

Di tengah pandemi Covid-19 yang sangat menantang. Antam tercatat masih mampu catatkan capaian penjualan emas di 2020 lebih dari 20 ton emas. "Ini capaian yang luar biasa bagi kami," tandasnya.

Selanjutnya: Kenaikan harga komoditas diharapkan mampu mendorong permintaan perak Antam

 

Editor: Adi Wikanto
Terbaru