Diskon tambah daya PLN untuk UMKM dan IKM diperpanjang 31 Oktober, ini cara dapatnya

Rabu, 07 Oktober 2020 | 14:32 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
Diskon tambah daya PLN untuk UMKM dan IKM diperpanjang 31 Oktober, ini cara dapatnya

ILUSTRASI. Diskon tambah daya PLN untuk UMKM dan IKM diperpanjang 31 Oktober, ini cara dapatnya


PLN - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memperpanjang program “Super Merdeka" atau diskon tambah daya bagi UMKM dan IKM hingga 31 Oktober 2020. Awalnya, diskon ini hanya berlaku hingga 3 Oktober 2020 saja. 

Perpanjangan ini dilakukan seiring tingginya animo pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) atau Industri Kecil Menengah (IKM) pada program tambah daya tersebut.

“Kami bersyukur program ini mendapatkan sambutan luar biasa dari pelanggan. Awalnya kami buka hanya sampai tanggal 3 Oktober 2020, namun melihat animo yang ada kami perpanjang hingga 31 Oktober 2020,” tutur Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi dalam siaran resmi, Selasa (6/10).

Program Super Merdeka memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

Baca Juga: Tarif listrik turun, ini kelompok pelanggan PLN yang bisa menikmatinya

“Melalui program ini kami ingin memberikan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM di tengah pandemi,” imbuh Agung.

Mengingat UMKM atau IKM merupakan tulang punggung kegiatan ekonomi Indonesia pada saat ini, layanan Super Merdeka merupakan bentuk kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

Baca Juga: ​Token listrik gratis bulan Oktober 2020 bisa diklaim, ini pelanggan yang mendapatkan

Cara mendapatkan diskon tambah daya PLN

PLN memperpanjang diskon tambah daya bagi UMKM dan IKM

Cara mendapatkan diskon tambah daya PLN cukup mudah. 

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo Super Merdeka untuk UMKM/IKM, dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123. 

Selain itu bisa juga melalui e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

PLN pun mencatat, hingga 4 Oktober 2020, total 30.000 pelanggan telah mendaftar untuk memanfaatkan program ini.

Selanjutnya: Tarif listrik turun mulai Oktober ini hingga Desember, berikut daftarnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru