HOME

Butuh uang, tarik saldo tabungan lewat BCA Mobile saja

Kamis, 12 Maret 2020 | 15:45 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Butuh uang, tarik saldo tabungan lewat BCA Mobile saja

ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BCA Mobile bisa digunakan untuk tarik saldo tabungan ketika Anda tidak membawa kartu ATM BCA. Penasaran? Anda simak caranya di bawah ini.  

BCA Mobile (m-BCA), aplikasi keuangan digital Bank Central Asia (BCA) menawarkan kemudahan untuk melakukan transaksi keuangan kepada nasabah.

Baca Juga: Buka tabungan BCA bisa lewat BCA Mobile, ini panduan lengkapnya

BCA Mobile menawarkan delapan fitur, salah satunya adalah setor tarik. Fitur ini membantu nasabah BCA untuk melakukan penarikan atau setor dana tanpa menggunakan kartu debit.

Fitur ini cocok digunakan untuk nasabah yang suka lupa membawa kartu debit BCA ketika berpergian. Dengan menggunakan fitur ini nasabah tetap bisa menarik atau menyetor dana dari ATM terdekat.

Sehingga, nasabah tidak perlu panik saat tidak membawa kartu debit selama BCA Mobile ada dalam genggaman.   

  • Anda buka aplikasi BCA Mobile yang terpasang di dalam ponsel pintar. Kemudian Anda masukkan pin m-BCA untuk masuk ke halaman home m-BCA.
  • Kemudian, Anda ketuk menu setor tarik di halaman home m-BCA. Lalu, Anda ketuk menu "Tarik" dan masukkan nominal dana  kemudian ketuk "Ok".
  • Anda ketuk "Ok" saat layar ponsel menampilkan halaman konfirmasi tarik tunai. Setelah itu, Anda masukkan pin m-BCA .
  • Anda cari mesin  ATM terdekat. Kemudian, Anda pilih menu "Transaksi tanpa kartu"
  • Kemudian, Anda masukkan nomor ponsel dan kode transaksi. Anda dapat melihat kode transaksi di halaman konfirmasi transaksi.

Proses selesai, Anda siap menarik dana dari mesin ATM.

Baca Juga: BCA Mobile, Ini cara mudah registrasi dan aktivasinya

Jika Anda hendak menyetor dana lewat ATM, pada langkah ke-3 di atas Anda ketuk menu "Setor" dan masukkan nomor rekening tujuan. 


Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru