BRI Layani Zakat, Infak dan Sedekah Bisa lewat BRImo

Rabu, 13 April 2022 | 09:40 WIB   Reporter: Nina Dwiantika
BRI Layani Zakat, Infak dan Sedekah Bisa lewat BRImo

ILUSTRASI. Aplikasi BRImo


KONTAN.CO.ID – Ramadan adalah bulan penuh berkah, tak heran banyak orang berlomba-lomba untuk ibadah dan berbagai kebaikan terhadap sesama. Agar ibadah di bulan suci ini lebih mudah, Bank Rakyat Indonesia (BRI) punya layanan keuangan untuk berbagi.

Melalui aplikasi BRImo, nasabah dapat melakukan pembayaran zakat, infak dan sedekah (ZIS). Di sini nasabah dapat leluasa berbagi berkah dengan layanan Quick Response Code Indonesia Standard alias QRIS.

BRI menggandeng sejumlah mitra pembayaran zakat yang sudah terpercaya seperti Dompet Dhuafa Republika, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Rumah Zakat, Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI serta di berbagai masjid & mushola yang melayani pembayaran donasi melalui fasilitas QRIS.

Baca Juga: Bunga Deposito BCA dan BNI Pada 11 April 2022, Tertinggi 2,50%

Masyarakat dapat mengakses layanan pembayaran donasi dengan masuk ke menu Donasi di BRImo maupun melalui menu QRIS dengan melakukan pemindaian QR Code milik mitra pembayaran zakat.

Di bulan Ramadan yang spesial ini, BRImo juga menyelenggarakan Program Monas atau BRImo Donasi. Ini merupakan program melalui BRImo yang bisa dilakukan melalui fitur Donasi, dengan tujuan mendukung kegiatan bertema “Air Untuk Bumi”.

Gerakan Monas ini menjadi program spesial Ramadan yang bekerja sama dengan YBM BRILiaN dan Dompet Dhuafa. Dengan melakukan transaksi fitur Donasi di BRImo seperti membayar zakat, infaq, dan sedekah nasabah juga berarti turut menyumbang senilai Rp 10.000 untuk membantu warga yang kesulitan air bersih saat musim kemarau.

Penyaluran Program Monas ini akan dilakukan setelah Idul Fitri oleh YBM BRILiaN dan Dompet Dhuafa kepada warga sesuai dengan sebaran donasi. Untuk berpartisipasi dalam program ini nasabah dapat mengikuti Langkah-langkah sebagai berikut:

Baca Juga: Bunga Deposito BRI dan Bank Mandiri, Senin 11 April 2022

•      Login aplikasi BRImo

•      Klik fitur Donasi

•      Pilih jenis Lembaga Penyalur, Jenis Donasi, dan input Nominal

•      Masukkan PIN dan transaksi donasi berhasil. 

Langkah ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat di tengah menjalani ibadah di bulan suci Ramadan. Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menyampaikan perseroan berkomitmen untuk selalu dapat memenuhi kebutuhan transaksi nasabah dengan praktis dan aman.

Baca Juga: Catat Tanggal Operasional Terbatas BRI Saat Lebaran Dan Kesiapan Uang Tunai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nina Dwiantika

Terbaru