5 Tips dari Warren Buffett agar hidup Anda lebih bahagia

Jumat, 07 Agustus 2020 | 10:40 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
5 Tips dari Warren Buffett agar hidup Anda lebih bahagia

ILUSTRASI. 5 Tips dari Warren Buffett agar hidup Anda lebih bahagia. 5/05/2018. REUTERS/Rick Wilking/File Photo


WARREN BUFFETT -  Warren Buffett selain memberi nasihat tentang investasi juga selalu memberi saran tentang kehidupan. Buffett menekankan pentingnya untuk bahagia dalam menjalani hidup.

Selain menjadi salah satu miliarder dunia, Warren Buffett juga dikenalkan kedermawanannya. Setiap tahunnya, Buffett selalu menyumbangkan keuntungan miliknya ke badan amal. 

Beramal merupakan salah satu kegiatan yang membuat Buffett bahagia. Selain hal ini ada beberapa tips Buffett lainnya yang bisa membuat hidup lebih bahagia. Bersumber dari Inc. dan CNBC, berikut adalah tips Warren Buffett agar hidup Anda lebih bahagia.

Baca Juga: Pesan menenangkan Warren Buffett: Jangan takut berinvestasi di masa sulit

  • Bekerjalah pada orang yang Anda kagumi 

Warren Buffett dikenal sebagai penggemar Benjamin Graham. Kekagumannya terhadap ilmu dan pengalaman Graham, Buffett memutuskan untuk bekerja dengan Benjamin Graham. Bahkan sang Oracle dari Omaha ini rela tidak dibayar.

Bekerja dengan orang yang dikagumi bisa membuat semangat kerja Anda meningkat. Anda lebih bisa bahagia saat bekerja dan lebih produktif. Saat menghadapi masalah pun, Anda bisa melihat hal tersebut sebagai pelajaran bukan gangguan. 

Secara tidak langsung, Anda bisa mendapatkan ilmu langsung dari orang yang dikagumi. Anda bisa belajar bagaimana mereka bekerja dan mendapatkan kesuksesan. 

  • Selalu ingat bahwa kesuksesan tidak selalu berupa materi

Banyak orang menganggap patokan kesuksesan berarti memiliki kekayaan melimpah. Menurut Warren Buffett, kesuksesan diukur dari berapa banyak orang yang mencintai Anda. 

Cinta dari orang terdekat bisa membawa Anda kemanapun. Dorongan dari merekalah yang bisa membuat Anda selalu semangat dan bangkit dari keterpurukan. 

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru