Body Shop gelar kampanye Ramadan Hijau, ini alasannya

Selasa, 20 April 2021 | 10:14 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Body Shop gelar kampanye Ramadan Hijau, ini alasannya

ILUSTRASI. Produk kosmetik asal Inggris The Body Shop (TBS) meresmikan ourlet terbarunya di Nipah Mal, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar,


RITEL - JAKARTA. Menyadari bahwa peningkatan sampah saat bulan Ramadan mengalami peningkatan dari bungkusan makanan maupun dari paket bingkisan, The Body Shop Indonesia menghadirkan sebuah kampanye bertajuk Green Ramadan Refresh and Reconnect This Ramadan.

Dengan konsep ini, The Body Shop ingin mengajak para pelanggannya dan masyarakat luas secara umum untuk menghubungkan kembali (reconnect) diri sendiri kepada Tuhan selama berlangsungnya bulan Ramadan ini dan menyegarkan kembali (refresh) aktivitas sehari-hari dengan cara yang lebih ramah lingkungan.

"Bulan Ramadan menjadi momentum yang baik untuk memaksimalkan amal dan ibadah. Kali ini, The Body Shop ingin mengajak masyarakat untuk memulai amal ibadah yang tidak hanya bermakna bagi jiwa pribadi dan sesama, namun juga baik bagi bumi dan kelestarian alam,” jelas Aryo Widiwardhono, CEO The Body Shop Indonesia dalam keterangan resminya, Selasa (20/4).

Baca Juga: The Body Shop Indonesia desak pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

PR & Community Manager The Body Shop Indonesia, Ratu Ommaya, mengungkapkan bahwa tema ini dipilih karena brand kecantikan global tersebut ingin memadukan kombinasi bulan suci Ramadan dan kepedulian terhadap lingkungan mengingat jumlah sampah selama ramadan meningkat cukup tinggi.

Terdapat tiga poin penting yang ingin dikampanyekan The Body Shop Indonesia selama bulan Ramadan ini. Pertama, menantang pelanggan setianya untuk melakukan Green Ramadan Challenge. Setiap hari selama bulan puasa, peserta ditantang untuk melakukan aktivitas-aktivitas inspiratif dan ramah lingkungan.

Ratu bilang, untuk menjadikan suatu hal menjadi satu kebiasaan maka harus disiplin dijalankan setiap hari paling tidak dalam 21 hari.

“Mudah-mudahan setelah 30 hari ini tantangan ini dijalankan dengan setidaknya memulai dari hal-hal yang simple dan yang kecil yang bisa dilakukan di rumah, maka teman-teman akan terbiasa dengan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan tersebut sehingga akan jadi habit," kata Ratu.

Kedua, Body Shop menyediakan paket hantaran atau hadiah dikemas secara ramah lingkungan yang bisa dikirimkan pada teman, keluarga maupun kolega. Harga-harga paket yang tersedia bervariasi, mulai dari Rp 69.000 hingga Rp1,2 juta.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru