Ogah ke ATM, top up TapCash BNI bisa lewat BNI Mobile Banking

Kamis, 12 September 2019 | 13:45 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ogah ke ATM, top up TapCash BNI bisa lewat BNI Mobile Banking

ILUSTRASI. Transaksi menggunakan TapCash BNI


FINTECH - JAKARTA. Nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) dapat mengisi saldo TapCash BNI melalui BNI Mobile Banking. Namun, pastikan ponsel sudah memiliki fitur NFC agar tidak perlu ke ATM untuk cek saldo.   

Pengguna transportasi umum di Jakarta pasti sudah tidak asing dengan TapCash BNI. Karena, mereka menggunakannya untuk membeli tiket Trans Jakarta, KRL, dan MRT.

Baca Juga: Bank BNI (BBNI) meluncurkan dua layanan digital banking

Sekedar info, TapCash merupakan electronic money (e-money) besutan Bank BNI. Sama dengan e-money lainnya, TapCash BNI juga dapat digunakan untuk membayar tiket tol.

Selain itu, kartu ini juga dapat digunakan untuk berbelanja di merchant rekanan BNI. Sehingga, pengguna tidak lagi perlu mengeluarkan uang tunai untuk membayar tagihan.

Meski berbentuk kartu, pengguna tidak perlu memasukkan nomor pin saat bertansaksi. Pengguna cukup tap alias menempelkan kartu di alat yang sudah disediakan.

Tidak hanya cara pakainya yang praktis, pengisian saldo TapCash BNI juga mudah.

Baca Juga: Mau buka rekening BNI tapi malas keluar rumah, daftar lewat HP saja

Pengguna dapat top up saldo BNI melalui layanan BNI Mobile Banking. Jadi, pengguna dapat melakukan penambahan saldo kapan dan di mana saja.

Sehingga, pengguna tidak perlu cemas saat saldo menipis ketika mengantri di stasiun KRL, MRT, atau halte TransJakarta. Bahkan, pengguna juga tidak perlu mencari gerbang tol yang melayani top up saldo TapCash BNI.

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru