Ogah cari lokasi ATM, nasabah BCA bisa transfer dana pakai m-BCA

Selasa, 12 November 2019 | 05:19 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ogah cari lokasi ATM, nasabah BCA bisa transfer dana pakai m-BCA

ILUSTRASI. Karyawan Bank Central Asia (BCA) menunjukkan aplikasi BCA mobile pada smartphone BlackBerry saat peluncuran layanan ini di Jakarta, Rabu (12/10). Melalui layanan ini, nasabah dapat melakukan transaksi finansial maupun non finansial dengan fasilitas mobile


FINTECH - JAKARTA. Sudah bukan zamannya nasabah Bank Central Asia (BCA) ke galeri Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk transfer dana ke bank lain. Karena, Anda dan mereka dapat mengirim uang menggunakan BCA mobile banking alias m-BCA.

Untuk Anda yang belum familiar, m-BCA merupakan aplikasi financial technology besutan bank BCA. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang memudahkan proses transaksi para pengguna.

Baca Juga: Lebih praktis, nasabah BCA bisa cek saldo tabungan lewat fitur m-info dari m-BCA

Salah satu fiturnya adalah M-tranfer yang melayani transfer ke sesama rekening BCA dan bank lainnya. Selain itu, m-BCA menyediakan fasilitas penyimpanan nomor rekening tujuan.

Sehingga, Anda tidak perlu mengetikkan nomor rekening tersebut berkali-kali ketika ingin mengirimkan dana.

Oh ya, Anda dapat melakukan transaksi kapan saja loh. Karena, m-BCA beroperasi selama 24 jam selama tujuh hari.

Perlu Anda ingat, pastikan signal ponsel selalu dalam kondisi stabil. Karena seluruh aktivitas m-BCA membutuhkan dukungan internet.  

Untuk mengirim dana ke rekening bank lain, Anda login ke dalam aplikasi m-BCA dengan memasukkan kode akses. Layar ponsel pun akan menampilkan halaman menu utama.

Baca Juga: Selain m-BCA, nasabah BCA wajib tahu cara registrasi eBranch BCA

Kemudian, Anda ketuk menu "M-transfer" yang ada di halaman utama BCA mobile banking. Lalu, Anda ketuk menu "Antar rekening" pada kategori "Daftar Transfer".

Anda masukkan nomor rekening yang hendak dituju lalu ketuk Send. Layar ponsel akan menampilkan data pemilik rekening tersebut.

Anda centang kolom tersebut dan ketuk "Send". Selanjutnya, Anda masukkan nomor pin m-BCA dan ketuk "OK".

Layar ponsel akan menampilkan notifikasi "Nomor rekening berhasil didaftarkan". Anda ketuk "Ok" untuk kembali ke halaman menu m-Transfer.

Selanjutnya, Anda ketuk menu "Antar bank" pada kategori "Transfer". Anda masukkan nama bank dan rekening tujuan. Kemudian, Anda ketikkan jumlah uang yang ingin dikirimkan lalu ketuk "Send".

Baca Juga: Nasabah BCA wajib tahu cara blokir kartu kredit lewat m-BCA

Layar ponsel akan menampilkan notifikasi rincian data transfer. Anda ketuk "Ok" pada notifikasi tersebut lalu masukkan nomor pin m-BCA.

Tunggu beberapa saat, sistem m-BCA akan mentransfer dana Anda ke rekening tujuan. Saat proses transfer berhasil, layar ponsel akan menampilkan notifikasi tranfer berhasil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru