M-BCA bisa kirim kado angpau buat mama di kampung, ini caranya

Rabu, 25 Maret 2020 | 11:32 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
M-BCA bisa kirim kado angpau buat mama di kampung, ini caranya


TEKNOLOGI - JAKARTA. Lagi masa isolasi diri di rumah, mama di kampung ulang tahun. Daripada repot, Anda beri kado angpau mama tersayang via m-BCA. 

Zaman sekarang, kado ulang tahun tidak melulu berbentuk barang. Anda bisa memberikan kado berupa uang kepada orang terkasih.

Mereka bisa memanfaatkan uang tersebut untuk tabungan, investasi, atau lainnya. Selain itu, Anda tidak perlu pusing mencari kado yang cocok untuknya. 

Baca Juga: Buka tabungan BCA bisa lewat BCA Mobile, ini panduan lengkapnya

Nah, Bank Central Asia (BCA) menawarkan menu "Bagi-Bagi" angpao via BCA Mobile. Anda bisa mengirimkan kado uang alias angpao secara online. Asiknya lagi, Anda juga bisa mengirimkan kartu ucapan ulang tahun.  

Kerennya, Anda bisa bagi-bagi kado tersebut ke beberapa orang secara sekaligus. Anda pun tidak perlu buang banyak waktu dan bisa kembali fokus bekerja.

Bila Anda tertarik untuk menjajal "Bagi-bagi" dari BCA Mobile, menu ini menawarkan dua metode yakni random dan fix.

Mengutip situs resmi Halo BCA, metode random merupakan pembagian angpau dengan jumlah berbeda-beda. Anda cukup memasukkan total nominal angpau yang disiapkan. Sistem akan membagikan angpau ke penerima dengan jumlah yang berbeda-beda.

Sedangkan metode fix adalah pembagian angpau dengan nominal sama kepada setiap penerimanya.

Bila Anda tertarik untuk menggunakan menu Bagi-bagi dari BCA Mobile, berikut caranya:

  • Anda login ke dalam akun m-BCA dengan memasukkan kode akses. Kemudian, Anda ketuk menu "Bagi-bagi" yang ada di halaman menu utama m-BCA.
  • Layar ponsel akan menampilkan beberapa macam kartu ucapan selamat ulang tahun. Anda bisa pilih salah satu kartu tersebut yang sesuai dengan keinginan.
  • Lalu, Anda ketuk kolom "Fix" dan masukkan nominal angpao yang diinginkan. Selanjutnya, Anda masukkan jumlah penerima angpau.
  • Anda bisa ketikkan pesan teks di kolom "Ucapan" lalu ketuk "Kirim". Langkah selanjutnya, Anda masukkan nomor pin m-BCA.
  • Layar ponsel pun akan menampilkan notifikasi berisi "Berhasil create bagi-bagi".
  • Kemudian Anda ketuk "Yuk, bagikan" dan pilih media untuk berbagi informasi transaksi dalam bentuk link.

Proses bagi-bagi angpau ulang tahun pun selesai. Anda pun bisa mengulangi langkah tersebut bila ingin memberikan hadiah ulang tahun kepada orang lain.

Baca Juga: BCA Mobile, Ini cara mudah registrasi dan aktivasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru