Jangan lupa, begini cara klaim token listrik gratis PLN Agustus 2020

Jumat, 31 Juli 2020 | 16:32 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
Jangan lupa, begini cara klaim token listrik gratis PLN Agustus 2020

ILUSTRASI. Petugas PLN memeriksa Meter Kwh pelanggan


SUBSIDI LISTRIK - Pemerintah kembali memperpanjang insentif tagihan listrik bagi golongan pelanggan 450 volt-ampere (VA) dan 900 VA bersubsidi. Jalang lupa, untuk klaim token listrik gratis.

Perpanjangan insentif tagihan listrik untuk kedua golongan tersebut hingga Desember 2020. Insentif itu berupa pembebasan tagihan bagi pelanggan 450 VA dan diskon 50% untuk pelanggan 900 VA subsidi.

Awalnya, insentif tersebut berlaku mulai April hingga Juni, dan pemerintah memperpanjang sampai September. Kemudian, pemerintah kembali memperpanjangnya hingga akhir tahun nanti.

Insentif tersebut berlaku bagi pelanggan prabayar maupun pascabayar. Untuk pelanggan 450 VA pascabayar, pemotongan akan langsung PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) bebaskan dari tagihan listrik. 

Baca Juga: Beri stimulus ke 1,26 juta pelanggan PLN golongan ini, pemerintah anggarkan Rp 3,07 T

Sedangkan diskon tarif untuk pelanggan subsidi 900 VA pascabayar, tagihan yang harus mereka bayarkan tiap bulannya akan mendapat pemotongan sebesar 50%.

Sementara untuk pelanggan listrik prabayar yang menggunakan token, terdapat dua metode yang dapat mereka gunakan untuk mengklaim token listrik gratis pada Agustus besok. Berikut caranya: 

Klaim token listrik bisa Anda lakukan dengan dua cara: melalui situs resmi PLN di www.pln.co.id dan aplikasi percakapan WhatsApp. 

Website PLN

  1. Buka website resmi PLN di www.pln.co.id atau klik link ini. 
  2. Klik Stimulus Covid-19 (Token gratis/diskon).
  3. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter pada kolom pencarian.
  4. Masukkan kode Captcha lalu klik Cari.
  5. Token listrik gratis atau diskon 50 persen akan tampil pada kolom keterangan.
  6. Token listrik gratis atau diskon 50 persen berhasil didapatkan, pelanggan dapat memasukkan angka tersebut ke kWh meter.

Baca Juga: Asyik, 6 kelompok pelanggan PLN ini dapat insentif listrik, ini rinciannya

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru