Ini cara mudah untuk dapatkan kiriman e-statement bulanan Bank Mandiri

Senin, 04 November 2019 | 14:50 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ini cara mudah untuk dapatkan kiriman e-statement bulanan Bank Mandiri


FINTECH - JAKARTA. Nasabah Bank Mandiri kini tidak perlu ke bank untuk print transaksi di buku tabungan. Karena, Mandiri Online akan mengirimkan e-statement transaksi tabungan saban bulan melalui email.

Mandiri Online merupakan aplikasi mobile banking besutan bank Mandiri yang ditujukan untuk nasabah. Jadi, sudah seharusnya Anda memaksimalkan penggunaan aplikasi financial technology (fintech) ini.

Baca Juga: Nasabah Bank Mandiri perlu tahu cara cek poin lewat Mandiri Fiestapoin

Jadi, selain Anda gunakan untuk transfer, pembelian, dan pembayaran, gunakan juga untuk cek riwayat transaksi. Sehingga, Anda selalu mengetahui kapan uang datang dan pergi.

Mandiri Online akan memberikan laporan riwayat transaksi dalam bentuk e-statement. Sehingga, Anda tidak perlu lagi print buku tabungan.

Sistem bank Mandiri akan mengirimkan e-statement setiap awal bulan via email. Jadi, pastikan email yang Anda daftarkan dalam kondisi aktif.

Anda perlu mengajukan pendaftaran e-statement untuk menikmati layanan ini. Asiknya, Anda bisa melakukan pendaftaran secara online melalui Mandiri Online.  

Caranya, Anda login ke dalam akun Mandiri Online dengan memasukkan user id dan password. Kemudian, Anda ketuk ikon "Pengaturan" yang ada di pojok kiri atas halaman utama aplikasi.

Setelah itu, Anda ketuk menu "E-statement" yang berada di urutan pertama. Bila, Anda memiliki beberapa rekening, pilih salah satu.

Baca Juga: Mau liburan ke Jepang? Aktifkan dulu rekening valas Jenius

Kemudian, Anda masukkan alamat email (aktif) dan ketuk "Daftar". Sekarang, Anda masukkan nomor pin Mandiri Online untuk melanjutkan proses pendaftaran.

Layar ponsel akan menampilkan notifikasi pendaftaran e-statement telah berhasil. Anda ketuk "Ok" pada kolom notifikasi tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru