Hendak registrasi dan aktivasi Mandiri Online? Begini caranya

Selasa, 05 Mei 2020 | 15:00 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Hendak registrasi dan aktivasi Mandiri Online? Begini caranya


TEKNOLOGI - JAKARTA. Mandiri Online, aplikasi mobile banking dari Bank Mandiri menawarkan kemudahan kepada nasabah dalam bertransaksi keuangan. Untuk menikmati kemudahan bertransaksi, nasabah wajib melakukan registrasi dan aktivasi aplikasi Mandiri Online.

Dikutip dari www.bankmandiri.co.id Mandiri Online menawarkan fasilitas transaksi keuangan yang cukup beragam. Di antaranya, Mandiri Online melayani transfer, to up saldo dan pembayaran tagihan.

Selain itu, para nasabah juga dapat melakukan pembukaan rekening online, dan kartu kredit.  

Baca Juga: Gagal login BRI internet banking? Segera lakukan hal berikut ini

Dengan begitu, para nasabah tidak perlu pergi ke bank atau ke mesin anjungan teller mandiri (ATM) untuk melakukan transaksi keuangan. Nasabah pun dapat menyelesaikan transaksi keuangan disela-sela padatnya jam kerja.

Namun, untuk dapat menikmati fasilitas ini Nasabah wajib melakukan aktivasi dan registrasi Mandiri Online.

Anda harus mengaktifkan fitur SMS finansial dan memiliki M-Pin sebelum registrasi Mandiri Online. Anda dapat menghubungi Mandiri Call 14000 atau kunjungi cabang terdekat untuk cek status SMS finansial.

Bila status SMS finansial Anda belum aktif. Anda dapat mengaktifkannya sekaligus membuat M-Pin di kantor cabang Mandiri terdekat. Pastikan Anda membawa kartu identitas (KTP), kartu debit, dan buku tabungan saat ke kantor cabang.

Anda akan dibantu customer service untuk proses pembuatan M-Pin dan pengaktifan SMS finansial.  

Saat M-Pin dan SMS finansial sudah di tangan, Anda dapat mulai melakukan registrasi Mandiri Online.

1. Anda wajib mempunyai aplikasi Mandiri Online di smartphone. Bila belum ada, Anda dapat mengunduhnya lewat Google Play atau App Store.

Mandiri Online hanya dapat diunduh melalui smartphone Android versi 5 (ke atas) dan IOS versi 8 (ke atas).

Selain itu, pastikan ponsel pintar Anda tersambung dengan internet saat proses download. Bila tidak, ponsel tidak akan bisa download Mandiri Online.

2. Setelah Mandiri Online sudah terpasang di ponsel pintar. Kini, waktunya Anda melakukan registrasi dengan cara berikut. 

  • Anda buka aplikasi Mandiri Online. Anda masukkan nomor kartu debit, masa berlaku kartu serta tanggal lahir di kolom yang disediakan.
  • Anda kirim SMS untuk verifikasi nomor ponsel. Setelah nomor Anda berhasil diverifikasi, tentukan user ID dan password.
  • Anda masukkan foto dan email. Keempat, Anda masukkan kode M-Pin dan tunggu beberapa saat sampai tampil halaman aktivasi berhasil.
  • Terakhir, Anda masukkan user ID dan password kemudian ketuk "Login" untuk mulai bertransaksi.

Baca Juga: Buka rekening tabungan CIMB Niaga bisa lewat aplikasi Go Mobile, begini caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru