BRI Internet Banking gagal login, segera buat password baru dengan cara ini

Selasa, 10 Maret 2020 | 15:14 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
BRI Internet Banking gagal login, segera buat password baru dengan cara ini


TEKNOLOGI - JAKARTA. Anda gagal login ke dalam akun BRI internet banking karena lupa password ? segara buat password baru daripada akun terblokir.

Sistem BRI akan memblokir akun BRI internet banking bila Anda salah memasukkan password sebanyak tiga kali.

Baca Juga: BCA Mobile, Ini cara mudah registrasi dan aktivasinya

Saat akun terblokir Anda tidak dapat melakukan transaksi perbankkan melalui BRI Internet banking. Sekedar info, BRI internet banking melayani berbagai transaksi keuangan.

Anda dapat melakukan transfer, pembelian, dan pembayaran menggunakan BRI internet banking. Anda pun dapat melakukan transaksi kapan dan di mana saja. Karena, BRI internet banking beroperasi 24 jam saban harinya.

Untuk membuat password baru Anda tidak perlu ke kantor cabang BRI. Karena, Anda dapat mereset password secara online.

Berbekal ponsel pintar dan kartu debit, Anda sudah bisa membuat password baru.

Oh ya, Anda pastikan ponsel selalu terhubung dengan internet.

Sebab, seluruh proses tersebut membutuhkan dukungan internet. Selain itu, pastikan email dan nomor ponsel Anda selalu aktif.

Baca Juga: Cari info kurs dolar AS hari ini? Cek nilai tukar di BCA

Karena, sistem BRI akan mengirimkan link dan mToken melalui pesan digital. Berikut cara buat password baru untuk BRI Internet Banking, Anda simak baik-baik. 

  • Anda ketikkan ib.bri.co.id di kolom pencarian browser ponsel. Lalu, Anda masukkan username kemudian ketuk "Lupa password".
  • Layar ponsel akan menampilkan halaman syarat dan ketentuan. Anda ketuk "Kirim" untuk melanjutkan proses reset password.
  • Anda masukkan nomor kartu debit, user id, dan alamat email pada kolom yang disediakan. Kemudian, Anda ketikkan kode validasi lalu ketuk "Kirim".
  • Layar ponsel akan menampilkan notifikasi sistem BRI mengirimkan link reset password melalui email.
  • Anda masuk ke dalam akun email dan buka pesan dari BRI interner banking. Lalu, Anda ketuk link yang ada di dalam pesan tersebut.
  • Otomatis Anda akan dibawa kembali masuk ke halaman situs ib.bri.co.id. Anda buat password baru dan masukkan mToken yang dikirimkan BRI melalui Short Message Service (SMS).
  • Selanjutnya, Anda ketuk "Kirim" dan layar ponsel akan menampilkan pesan proses penggantian password berhasil. Sekarang, Anda sudah dapat login ke dalam akun BRI internet banking dan melakukan transaksi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru