BNI mobile banking mendadak terblokir, Anda bisa aktifkan dengan cara ini

Rabu, 04 Maret 2020 | 11:47 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
BNI mobile banking mendadak terblokir, Anda bisa aktifkan dengan cara ini


FINTECH - JAKARTA. BNI mobile banking terblokir, jangan panik! Anda bisa mengaktifkan kembali aplikasi mobile banking tersebut. 

Saat BNI mobile banking mendadak terblokir karena salah memasukkan nomor pin, Anda pasti merasa kesal dan jengkel. 

Baca Juga: Musim hujan, BNI maksimalkan layanan elektronik

Sabar! Anda bisa kok mengaktifkan kembali BNI Mobile Banking tersebut secara online. Dengan begitu, Anda tidak perlu ke gerai bank BNI terdekat untuk meminta bantuan customer service. 

Asal tahu saja, aplikasi BNI mobile baking terblokir bila pengguna salah memasukkan nomor pin sebanyak tiga kali. Nomor pin tersebut digunakan sebagai kode akses login ke dalam aplikasi.

Sekedar info, BNI mobile banking merupakan aplikasi layanan perbankan besutan Bank Negara Indonesia. Dengan BNI mobile banking nasabah jadi lebih mudah melakukan transaksi keuangan.

Nasabah tidak perlu ke bank atau galeri Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk melakukan transaksi. Nasabah dapat melakukan aktivitas perbankan kapan saja menggunakan BNI mobile banking. Asal tahu saja, BNI mobile banking ini beroperasi 24 jam setiap hari.

Baca Juga: Mudahkan milenial, kini ajukan KPR bisa secara online

BNI mobile banking menawarkan fasilitas transfer, pembayaran, dan pembelian. Nasabah juga dapat top up saldo LinkAja dan Tap Cash BNI menggunakan aplikasi ini loh.

Bila BNI mobile banking Anda terblokir saat ini. Anda aktifkan kembali dengan cara berikut. 

  • Anda buka aplikasi BNI Mobile Banking yang telah terpasang di ponsel. Lalu, Anda ketuk "Lupa password" yang ada di bawah kotak login.
  • Anda masukkan user id, nomor kartu debit BNI, dan negara (tempat tinggal). Kemudian, Anda ketuk "Lanjut" untuk melanjutkan proses pembuat nomor pin dan password baru.
  • Baca Juga: BNI Internet Banking - Cara mudah registrasi dan aktivasi BNI Internet Banking
  • Sistem BNI Mobile Banking akan mengirimkan pesan melalui Short Message Service (SMS). Pastikan, ponsel terisi pulsa, karena BNI akan membebankan Anda bisa pengiriman SMS tersebut.
  • Selanjutnya, Anda masukkan kode OTP yang dikirimkan BNI Mobile Banking via SMS. Setelah itu, Anda ketuk "Lanjut".
  • Anda buat nomor pin dan password BNI Mobile Banking baru, lalu ketuk "Lanjut". Sebaiknya, Anda membuat kombinasi nomor pin yang berbeda dengan pin yang lama.
  • Layar ponsel akan menampilkan notifikasi pop up perubahan nomor pin dan password berhasil. Anda ketuk "Ok" pada kolom putih yang ada di dalam pop up notifikasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru