Bayar PBB di Tokopedia lebih praktis, kalau ogah beranjak dari rumah

Jumat, 11 Oktober 2019 | 05:43 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Bayar PBB di Tokopedia lebih praktis, kalau ogah beranjak dari rumah

ILUSTRASI. Tokopedia melayani pembayaraan pajak bumi dan bangunan.


FINTECH - JAKARTA. Anda ogah keluar rumah untuk bayar Pajak Bumi Bangunan (PBB)? Kini Anda dapat membayar PBB secara online via Tokopedia.

Jadi, Anda dapat membayar PBB kapan dan di mana saja. Dengan begitu, Anda dapat membayar PBB tepat waktu.

Baca Juga: Tokopedia menggandeng BTS, Boyband asal Korea Selatan

Anda hanya perlu menyisihkan waktu lima menit untuk menyelesaikan proses transaksi tersebut. Dengan catatan, Anda menyiapkan data nomor objek PBB.

Selain itu, Anda wajib pastikan perangkat yang digunakan terhubung dengan internet. Karena, seluruh aktivitas dan transaksi di Tokopedia membutuhkan jaringan internet.

Anda dapat membayar tagihan PBB menggunakan banyak metode seperti transfer dan Ovo. Selain itu, saat isi dompet kian tiris di penghujung bulan, Anda dapat membayar PBB dengan kartu kredit.

Untuk mulai bertransaksi, Anda login ke dalam aplikasi Tokopedia dengan memasukkan user id dan password. Lalu, Anda ketuk menu "Top up & tagihan" yang ada di halaman utama Tokopedia.

Anda ketuk menu "Pajak PBB" pada kolom "Bayar". Anda atur jenis pajak sesuai lokasi properti.

Lalu, Anda masukkan nomor objek pajak serta tahun pembayaraan PBB. Selanjutnya, Anda ketuk "Bayar" untuk melanjutkan proses transaksi.

Baca Juga: Mau nabung emas di Tokopedia, ikuti cara berikut ini

Layar ponsel akan menampilkan halaman rician tagihan pajak PBB. Anda ketuk "Bayar" dan tentukan metode pembayaran sesuai keinginan.

Anda segera selesaikan proses pembayaran sesuai metode yang dipilih. Setelah itu, sistem Tokopedia akan menampilkan notifikasi ketika pembayaran sudah lunas.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru