Sudah tahu belum? Melalui Klik BCA, nasabah bisa Investasi SBN ritel loh

Rabu, 20 November 2019 | 07:04 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Sudah tahu belum? Melalui Klik BCA, nasabah bisa Investasi SBN ritel loh


FINTECH - JAKARTA. Nasabah Bank Central Asia (BCA) bisa membeli Surat Berharga Negara (SBN) ritel dengan mudah tanpa ke bank. Anda dan nasabah BCA lainnya dapat melakukan transaksi pembelian melalui KlikBCA.

Sekedar info, KlikBCA menyediakan empat macam SBN ritel yakni SBR (Saving Bond Ritel), ST (Sukuk Tabungan), ORI (Obligasi Negara Ritel), dan SR (Sukuk ritel).

Baca Juga: Mau liburan ke luar negeri? Lebih mudah pesan valas lewat e-branch BCA

Anda dapat membeli seluruhnya secara online melalui KlikBCA. Mengutip dari Solusi BCA Youtube Channel, Anda hanya butuh waktu dua menit untuk melakukan transaksi.

Namun, sebelum melakukan pembelian Anda wajib registrasi KlikBCA. Anda bisa melakukan registrasi secara online melalui perangkat.

Anda tidak perlu bingung untuk melakukan transaksi ini, karena cara membeli SBN ritel cukup mudah :  

  • Anda buka KlikBCA melalui browser perangkat. Kemudian, Anda masukkan user id dan password. 
  • Kemudian, Anda klik menu "Investasi" lalu ketuk "Surat berharga negara". Anda lanjutkan dengan masukkan alamat email dan nomor rekening kemudian klik "Lanjut".
  • Anda klik kolom syarat dan ketentuan dan klik "Lanjut" untuk meneruskan proses transaksi.
  • Lalu, Anda pilih produk investasi yang ingin dibeli. Kemudian, Anda masukkan nilai pembelian, kemudian klik kolom syarat dan ketentuan dan klik "Lanjutkan". 
  • Selanjutnya, Anda segera selesiakan pembayaran melalui KlikBCA, mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), atau mesin EDC. 
  • Proses pembelian SBR sudah selesai. Untuk cek transaksi tersebut, Anda klik "Pemesanan" pada kategori "Jenis transaksi".
  • Kemudian, Anda atur pilihan status dengan klik "Pembayaran berhasil". Layar perangkat akan menampilkan riwayat transaksi yang berhasil dilakukan.

Sekedar info, selain melayani pembelian produk investasi KlikBCA juga melayani transfer sesama BCA dan bank lainnya.

Selain itu, KlikBCA juga menawarkan fitur cek mutasi, pembayaran, dan pembelian. Anda dapat mengakses seluruh fitur tersebut 24 jam saban harinya.

Baca Juga: Cek mutasi dana sembari medsosan, pasang Keyboard BCA

Anda jangan lupa untuk logout KlikBCA setelah selesai bertransaksi. Tujuannya, agar akun KlikBCA Anda tetap aman dari tangan orang-orang tidak bertanggung jawab. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru